3 Tren Dekorasi Rumah yang Diminati oleh Gen Z

Dalam dekorasi rumah, Gen Z alias generasi yang lahir tahun 1995-2010 memiliki gaya unik tersendiri. Mereka tidak suka mengikuti konvensi atau melakukan suatu hal dengan cara yang dapat diprediksi. Tidak seperti orang lain, ketika datang ke dekorasi rumah generasi ini tidak percaya pada hal-hal yang mewah atau bahkan terlalu formal. Dilansir dari Pink Villa, Kamis (9/9/2021), Gen Z suka menjaga hal-hal kasual dan santai dalam dekorasi rumah.

lebih minimalis, karena orang-orang dari generasi ini tidak menyukai hal-hal yang melibatkan banyak kekacauan atau terlalu banyak barang. Jadi, mereka akan membuat dan menjaga tempat tinggalnya penuh warna, cerah, dan nyaman.

Di bawah ini adalah beberapa tren dekorasi rumah yang disukai dan diikuti generasi Z.

Item furnitur ringan

Generasi ini tidak ingin membuat segalanya rumit. Dalam hal furnitur, mereka suka menyimpan barang-barang yang ringan dan mudah diatur.

Selain itu, mereka juga memiliki kebiasaan mendekorasi ulang di sana-sini, sehingga menginginkan furnitur yang dapat dengan mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain.

Dekorasi boho chic

Dekorasi boho chic mengacu pada dekorasi rumah yang santai dan penuh warna. Ini dapat mencakup barang-barang atau furnitur seperti bean bag, hiasan dream catcher, poster, dan lain-lain.

Kenyamanan adalah kuncinya

Generasi ini mengutamakan kenyamanan daripada gaya. Mereka menginginkan barang-barang yang akan membuat hidup mereka mudah dan membuat mereka merasa santai dan betah. Namun bukan berarti mereka tidak memiliki ide untuk estetika, mereka hanya mengutamakan kenyamanan.

Sumber: Kompas.com

(Kompas.com/sm)