8 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Memilih Furniture Rumah

Kenyamanan rumah bukan hanya ditentukan oleh desain interior, melainkan juga didukung oleh pemilihan furniture yang tepat. Yang jarang diperhatikan oleh banyak orang adalah saat memilih furniture untuk rumah, ada beberapa kesalahan yang umum dilakukan. Akibatnya, Anda dan sekeluarga pun bisa jadi tidak betah di rumah hanya karena furniture yang kurang nyaman.

Itulah sebabnya Anda harus cermat menghindari sejumlah kesalahan tersebut saat akan memilih furniture untuk rumah. Dengan furniture yang tepat, tentu rumah Anda akan semakin terasa nyaman dan kesan luas dapat tercipta. Yuk, cari tahu apa saja kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan saat membeli furniture agar dapat Anda hindari

Memilih Furniture yang Kurang Cocok dengan Nuansa Interior

Jangan hanya mengutamakan selera pribadi saat memilih furniture. Kesalahan yang satu ini harus dihindari seteliti mungkin. Anda harus mempertimbangkan nuansa interior rumah saat akan membeli furniture. Supaya furniture pilihan Anda sesuai dengan nuansa interior rumah. Misalnya, Anda sebaiknya memilih furniture bergaya minimalis jika konsep interior rumah Anda juga bernuansa minimalis. Kalaupun Anda ingin memadukan dua gaya yang berbeda, pastikan kalau perpaduan tersebut tetap sedap dipandang dan nyaman bagi interior rumah.

Memprioritaskan Furniture yang Harganya Murah

Furniture yang harganya murah memang membuat Anda bisa menghemat bujet secara maksimal. Sayangnya, hal ini juga sering menjadi kesalahan bagi sejumlah orang saat memilih furniture rumah. Karena biasanya furniture murah dibuat dari bahan-bahan dengan kualitas nomor dua sehingga furniture tersebut mudah rusak ketika digunakan. Kalau Anda ingin menggunakan furniture dalam jangka panjang, usahakan untuk membeli furniture berkualitas yang harganya cukup mahal. Furniture mahal biasanya bisa bertahan selama puluhan tahun jika dirawat dengan cara yang tepat.

Menggunakan Furniture yang Fungsinya Minim

Kesalahan yang satu ini juga merupakan yang paling umum bagi banyak orang saat memilih furniture untuk rumah. Sebaiknya Anda membeli furniture yang multifungsi, terutama jika rumah Anda berukuran mungil. Hindari furniture yang minim fungsi, misalnya meja makan berukuran super besar yang ditempatkan di ruang makan dan tidak dapat digunakan untuk aktivitas lainnya. Kini, furniture multifungsi seperti meja makan kecil atau sofa bed yang bisa dilipat lebih disukai karena lebih praktis sekaligus hemat ruangan.

Memadukan Furniture Tanpa Mempedulikan Modelnya

Anda memang tak harus langsung membeli satu set furniture karena Anda bisa memadukannya dengan furniture lama. Namun, perpaduan furniture tersebut harus dilakukan dengan mempertimbangkan model dan ukurannya. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan ini ketika memilih furniture baru karena model dan ukurannya tidak serasi dengan furniture lama di rumah. Karena perpaduan furniture yang kurang serasi akan membuat interior rumah terkesan sumpek dan berantakan.

Memakai Furniture yang Sulit Dirawat

Anda juga tidak boleh lupa untuk mempertimbangkan cara merawat furniture saat akan membelinya. Terutama jika Anda memiliki hewan peliharaan atau anak-anak. Jangan sampai furniture pilihan Anda mudah kusam dan rusak karena tidak dirawat dengan benar. Furniture berbahan kayu adalah salah satu pilihan tepat karena proses perawatannya praktis dan tidak membutuhkan banyak biaya.

Mengutamakan Furniture yang Kurang Aman bagi Anak-Anak

Pemilihan furniture juga harus mempertimbangkan kebutuhan anggota keluarga lainnya. Sebaiknya Anda memilih furniture yang aman bagi anak-anak. Furniture yang aman bagi anak tidak memiliki sudut-sudut tajam dan tidak mudah pecah ketika tersenggol. Furniture ramah anak tidak hanya aman tetapi juga awet digunakan dalam waktu lama.

Tidak susah kan untuk menghindari kesalahan di atas saat Anda ingin memilih furniture rumah yang nyaman dan berkualitas? Karena furniture berkualitas pasti lebih tahan lama dan efektif untuk menyempurnakan nuansa nyaman interior rumah Anda.

(bramblefurniture.com/kh)

jangan lupa kunjungi https://interiorbogor.com/ karena banyak desain interior untuk anda!