Rumah Terlihat Sempit? Ada Trik Nya Loh Agar Terlihat Lebih Luas

Rumah adalah tempat segalanya tempat berlindung, tempat berbagi keluh dan kesah. Walaupun sempit, tidak begitu terasa karena menyimpan begitu banyak kenangan. Bicara tentang sempit berikut ada trik nya loh!!


Cermati Memilih Furnitur

Memilih furnitur yang praktis dan multifungsi menjadi salah satu cara agar ruangan terlihat luas. Kamu harus membuat rumah lapang dan tidak dipenuhi oleh berbagai barang-barang, terutama yang berukuran besar.

Pilihlah perabot rumah yang ringan dan memiliki desain praktis. Contohnya perabotan transparan dan memiliki kaki yang tipis. 

Pilih Warna Yang Pas

Selain furnitur, untuk mendapatkan kesan luas pada ruangan, kamu bisa memilih warna yang tepat serta kesesuaian antara warna cat dinding dengan warna furniture. Pilihlah warna cat yang ringan dan netral seperti putih, kuning gading, krim yang bisa dicocokkan dengan semua warna. Dengan begitu, kamu bisa lebih bebas dalam memilih warna furnitur.

Manfaatkan Area Pada Dinding

Cara menata ruangan sempit agar terlihat luas selanjutnya adalah dengan memanfaatkan area dinding. Memiliki beragam furnitur akan menjadi tantangan tersendiri di rumah sempit. Sebab kamu perlu menata segala sesuatunya dengan baik. Untuk urusan yang satu ini, tidak ada salahnya memanfaatkan area dinding rumah.

Kamu bisa menggantung televisi dan juga beragam perabotan elektronik pendukung lainnya di dinding saja, daripada harus menggunakan area rumah yang sempit dengan menaruhnya di meja khusus.

(liputan6.com/nf)

Ohya, buat kamu yang bingung mau desain rumah yuk mampir ke interiorbogor.com.....