TIPS MEMILIH FURNITURE YANG TEPAT AGAR RUMAH LEBIH NYAMAN

Untuk ciptakan suasana rumah lebih nyaman kita perlu memilih furniture yang tepat. Lalu dengan menata dan mendekorasi ulang setiap sudut ruang akan membuat menjadi lebih nyaman. Atau dengan mengubah lagi tata letak perabot atau furnitur akan terkesan tampak baru. Bisa juga dengan membeli furniture baru untuk mengisi ruang yang masih kosong.

Memilih furniture bukan perkara mudah. Jangan asal sesuai selera, tapi ternyata tidak selaras dengan konsep rumah Anda. Apalagi tak memperhatikan kebutuhan di rumah, seperti kebutuhan bagi anak-anak atau balita, dari sisi bahan mudah kotor, dan sebagainya.

Berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih furniture:

1.  Perhatikan skala ruangan sebagai dasar memilih ukuran furniture

Banyak orang belum memahami konsep dari mendesain sebuah ruangan sehingga tidak tahu cara memilih furnitur sesuai besarnya ruangan. Sebagai contoh, ruangan berukuran 3x3 meter, diisi sofa yang ukurannya 3 meter. Padahal masih ada meja yang harus diletakkan di ruang tersebut. sehingga ruangan terlihat sempit. Dengan memberikan space, ruangan kamu lebih memiliki estetika, bagus, dan mudah saat bersih-bersih.

2. Sesuaikan dengan konsep ruangan

Saat ini, banyak konsep desain interior ruangan tersedia di pasaran. Mulai dari yang modelnya klasik, minimalis, kontemporer, dan lainnya. Konsep tersebut memiliki bentuk furniture dan ambience ruangan yang berbeda-beda. Kalau rumah Anda dibangun dengan konsep desain interior ala pekerja misalnya, maka pemilihan furniturnya bergaya klasik, seperti dari kayu dan ukir-ukiran. Jika ingin ruangan terlihat bersih, lega, dan tidak terlalu banyak detail, Anda bisa memilih jenis furnitur minimalis. Jadi Anda bisa memilih furniture sesuai konsep desain interior rumah Anda. Dengan begitu, Anda lebih mudah dan fokus memilih furniture.

3. Budget

Tips selanjutnya dalam memilih furniture adalah disesuaikan dengan budget Anda. Selain itu, mengatur budget untuk pembelian furniture. Misalnya jangan sampai Anda membeli sofa mahal, tapi malah membeli tempat tidur yang murah. Meski Anda lebih banyak menghabiskan waktu di sofa, namun tak ada salahnya menginvestasikan dana lebih banyak untuk kenyamanan beristirahat, bukan?

(.dafamland.com/kh)

?jangan lupa kunjungi https://interiorbogor.com/ karena banyak desain interior untuk anda!