Ubah Kamar Tidur Sempit Mu Menjadi Luas Hanya Dengan Mengganti Cat Dinding

Kamar adalah tempat yang sangat nyaman untuk segala hal, apa lagi kaum rebahan ni. Jadi banyak dari kita mendesain  kamar sedemikian rupa agar lebih nyaman.

Hal ini dikarena tampilan kamar juga dapat memengaruhi mood penghuninya. Kamar yang berantakan akan membuat tidak nyaman, terlebih jika ukuran kamar yang sempit.

Ukuran kamar yang sempit dapat membatasi gerak dan membuat sangat tidak nyaman, sehingga banyak orang menata kamarnya agar terkesan lebih luas.

Tapi tidak usah khawatir untuk memindahkan banyak barang agar kamar terkesan luas lagi, kamu cukup mengganti cat dinding kamar kamu dengan warna cerah dan netral

Hal ini dikarenakan warna cat yang netral akan memancarkan cahaya, sehingga memberi kesan luas.

Jadi hindari warna-warna cat yang gelap pada kamar yang sempit, ada beberapa warna cat yang dapat digunakan untuk memberi kesan luas pada kamar tidur.


1. Warna Putih

Warna putih, warna netral yang memberi kesan luas dan lebih terang pada kamar yang sempit. Agar tidak terkesan membosankan, dinding pada kamar yang bercat putih dapat diberi hiasan sesuai dengan keinginan masing-masing. Foto, wallpaper, jam dinding, lukisan dapat dijadikan hiasan pada kamar yang berwarna putih. Namun jangan menempelan pajangan yang terlalu besar agar tidak terlihat sempit.


2. Warna Biru (Oceanic)

Warna biru dapat menyatu dengan cahaya sehingga memantulkan cahaya dan memberi kesan luas. Selain dapat memberi kesan luas, warna cat kamar yang biru atau aqua juga memberi kesan menenangkan. Hal ini dikarenakan warna biru seperti warna lautan dan langit menghadirkan suasana sejuk sehingga membuat mood menjadi lebih menyenangkan.


3. Warna Biru Hijau (Turqoise)

Perpaduan warna biru dan hijau atau yang sering disebut turqoise akan memberikan kesan virtual yang berbeda. Dua warna ini juga memberi kesan agar nampak lebih luas. Warna Turqoise memberikan kesan yang sejuk dan menyegarkan. Bisa juga dikombinasikan dengan warna putih atau dengan hiasan dinding yang senada agar tampak lebih alegan.


4. Warna Merah

Warna merah mungkin jauh dari warna netral, tapi siapa sangka warna merah juga memberi kesan luas pada kamar yang sempit. Bisa diakali dengan memamdukan warna merah dan cat warna terang, seperti putih atau warna pastel lain pada bagian yang berbeda.


5. Warna pastel

Warna pastel salah satu pilihan warna netral yang bisa dipakai untuk mengecat kamar yang sempit. Selain memberi kesan luas, kamar dengan warna cat pastel juga terlihat lebih klasik dan lebih alegan. Bukan hanya itu, kesan nya lebih sederhana tapi terlihat alegan dan hangat.

(grid.id/nf)

Jika anda bingung membuat desain ingin seperti apa, kami menawarkan jasa desain interior yang dapat membantu anda. Bisa klik link tersebut https://interiorbogor.com/.